Selasa, 31 Mei 2011

Asap mengepul di Langit Sunda Kelapa

   Sunda Kelapa, Penyakit Demam Berdarah Dengue (BDB) rasanya sudah sangat akrab sekali dengan telinga kita. Tidak hanya pada musim-musim tertentu saja penyakit ini muncul, dulu memang iya, tapi rasanya beberapa tahun terakhir penyakit ini menyerang hampir sepanjang musim. Perubahan kondisi iklim global -biasa kita sebut Global Warming- menyebabkan perubahan siklus hidup dari nyamuk Aedes aegypti yang merupakan vektor agent penyakit ini.
Tim Pengasapan beraksi
   Sebagai salah satu tindakan preventif agar penyakit ini tidak menyebar-khususnya di Pelabuhan Sunda Kelapa-, maka dilakukanlah pengasapan/Fogging di wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa pada hari Senin, 30 Mei 2011. Area pelabuhan yang menjadi target fogging adalah Kantor PT. Pelindo II (Persero) Pelabuhan Sunda Kelapa, Masjid Al-Bahrain Pelabuhan Sunda Kelapa, wilayah perkantoran agen kapal/perahu dan perkantoran lainnya di sekitar pos 2 Pelabuhan Sunda Kelapa.
    Persiapan untuk fogging sudah dilakukan sejak pagi hari, mulai dari menyiapkan mesin fogging-swingfog-, sampai perlengkapan penunjang lainya seperti gloves dll. Persiapan selesai dan dengan menaiki Ambulance tercinta "Tim Pengasap" berangkat ke TKP-yaa..eee-.
Masjid Al-Bahrain tidak luput dari fogging
     Pelaksanaan fogging didukung oleh pihak ke-3 dalam hal ini PT. Pisbo Jaya selaku rekanan KKP Kelas I Tanjung Priok. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama bertugas untuk "mengasapi" area perkantoran sedangkan Tim kedua melaksanakan pengasapan di area PT. Pelindo II dan Masjid Al-Bahrain. Tidak ada kendala berarti ketika pelaksanaan kegiatan fogging ini, mungkin karena tim pelaksana merupakan orang-orang terlatih dan berpengalaman-nasis.com(heee)-. Selesai dengan areanya masing-masing tim kembali berkumpul untuk selanjutnya "mengasapi" Kantor Dinas Kehutan dan Karantina Hewan & Tumbuhan.
     Peluh yang membasahi sekujur tubuh sampai tidak terasa ketika tugas telah terselesaikan dengan baik-good job,guys!-,, 2 Jempol untuk Tim Pengasapan. Semoga tenaga yang tercurah,peluh yang menetes, dan bensin yang terpakai-bwt ambulans khususnya- dapat tergantikan dengan lingkungan yang sehat jauh dari penyakit. Akhirnya harapan kita bersama agar upaya kita untuk menjadikan Pelabuhan Sunda Kelapa ini kedepannya sebagai Pelabuhan Sehat yang jauh dari penyakit akan sukses dan semoga asap yang mengepul di langit Sunda Kelapa tidak lah sia-sia. -Amin-

Ambulance tercinta



2 komentar: